Rabu, 16 November 2016

Wisata Mandi Hawa


 Selain Curup Langgar yang akhir-akhir ini lagi terkenal di daerah lengkiti sebelumnya pernah juga terkenal tempat wisata Mandi Hawa.

 Mandi Hawa adalah objek wisata yang terletak didesa tualang Kecamatan Ogan Komering Ulu atau terkenal dengan Lengkiti dengan jarak dari baturaja kurang lebih 45 Km, untuk menuju lokasi tersebut punharus melalui jalan setapak 2 Km mengitari tepian sungai yang disebut sungai Saka.

Menurut cerita masyarakat sekitar objek wisata ini merupakan empat pertempuran wilayah antara Puyang Deham dengan Puyang Lampung Abung.

Disana akan ditemukan peninggalan dari pertempuran kedua Puyang tersebut yaitu, Batu Asahan, Kolam Darah dan Kuburan Puyang. Konon katanya kolam darah tersebut adalah tempat untuk mengubur mayat-mayat korban dari pertempuran, Batu Asahan merupakan tempat mengasah senjata dan Kuburan Panjang terletak dihulu sungai Saka sekitar 15 menit berjalan kaki.

11 komentar:

  1. aaaiyyyy pacak akuuu nyebur mak ituuu :v

    BalasHapus
  2. aii nn apo mbak? gek dak keluar lagi mbak men la nyebur hahah

    BalasHapus
  3. Saya m Sahidin asli gedung pekuon kl lihat Poto mandi hawa teringat waktu masa kecil ku kl k kadang saya ngelewatin mandi hawa bahkan sering mancing dan berenang d situ

    BalasHapus
  4. Semoga mandi hawa ramai pengunjung y...sanak gedung pematang buntu

    BalasHapus
  5. TINN:Ti Titanium Sheet - TI - Titanium Sheet - TITanium
    The TINN TINN is a titanium 도레미시디 출장샵 sheet that has been designed titanium solvent trap monocore to meet the demands of your polished titanium home, titanium chainmail while keeping your TINN in a line with your titanium plumbing own natural.

    BalasHapus